7 Motor Sport yang Bikin Indonesia Tercatat sebagai Negara Penggemar Motor Balap di Dunia

Bukan Indonesia namanya jika tidak memiliki sesuatu yang fenomenal. Seperti yang satu ini, Indonesia terkenal dengan memiliki banyak penggemar di dunia motor sport. Buktinya, banyak rider papan atas Moto GP yang bersemangat jika dilibatkan dalam event-event di Indonesia. Sebut saja Valentino Rossi. Seorang rider senior yang menjadi lagend Moto GP dibuat merinding dengan banyaknya penggemar Motor GP di Indonesia. Jorge Lorenzo juga mengakui sendiri bahwa ia lebih terkenal di Indonesia dibandingkan dengan di Negara asalnya, Spanyol.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia pada dunia motor sport khususnya Moto GP, tentu hal ini tidak terlepas dengan antusiasme untuk memiliki motor sport alias motor yang bisa digunakan untuk melaju kencang layaknya balap Moto Gp. Bagaimana tidak, bahkan hingga saat ini Indonesia masih tercatat menjadi Negara dengan penjualan motor sport terbesar ketiga di dunia. Hal ini membuktikan bahwa minat masyarakat terasa sangat kencang untuk memiliki motor sport.

Berdasarkan data, berikut daftar motor sport yang paling laris dan menjadikan Indonesia sebagai penggemar motor balap terbesar di dunia.

Yamaha All New R125

Motor ini belum lama dirilis dan memiliki spesifikasi yang cukup jauh jauh dari generasi pendahulunya. Mesin yang digunakan adalah mesin tipe Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA dengan kapasitas mesin 155.1 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 14,2 kw di putaran mesin 10.000 rpm. Seperti Yamaha Xabre, bagian suspense deapnnya sudah menggunakan Upside Down dengan bandrol 35 jutaan.

Yamaha All New Vixion

Yang nggak kalah popular ni, masih ada dari Yamaha yang banyak bersliweran di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Yamaha All New Vixion. Motor ini sudah terbukti sangat laris dan masih banyak diminati sampai sekarang. Harga dibanderol sampai 26 jutaan sementara untuk versi terbarunya, All New Vixion R dibanderol 29 jutaan rupiah.

Baca juga:  Yakin CBR Mau Dipasangin Ban Cacing?

Honda All New CBR150R

Salah satu produk keluaran Honda ini dinilai menjadi motor yang sangat suksses. Dengan dibekali mesin balap kelas dunia DOHC 4 Ktup, motor ini mampu menghasilkan tenaga yang sangat baik. Dari segi tampilan, warna, dan harga sudah jangan diragukan lagi. Motor ini dihargai senilai 26 jutaan rupiah.

Honda CBR 250RR

Canggih dan modern. Itulah dua hal yang sangat melekat dnegan motor satu ini. Fiturnya ada mode comfort, mode sport dan mode sport+. Tinggal pilih mode mana yang ingin Anda gunakan. Untuk mesinnya, Honda CBR250RR ini bertipe 8 valve, Parallel Twin Cyilinder dengan kapasitas mesin 249,7 cc. Jangan terkejut dengan tenaga maksimal yang dihasilkan, sebab motor ini bisa mencapai 28,5 kw di putaran mesin 12.500 rpm. Sementara untuk harganya, pasti sesuai dengan spek yang ditawarkan yakni 60-77 jutaan rupiah. Mantap!

Kawasaki All New Ninja

Ini nih yang ditunggu-tunggu. Kawasaki All New Ninja 2018 sudah jangan ditanya lagi keunggulannya. Menjadi salah satu motor sport terlaris, All New Nonja 2018 menciptakan generasi terbaru yang memiliki tampilan cukup berbeda dan lebih keren serta sporty. Untuk dapur pacunya, motor ini terasa sangat tangguh dibekali dnegan fitur berteknologi canggih dan modern. Dari segi harga, bisa mencapai 61 juta rupiah. Berminat?

Kawasaki Z250

Punya hobi touring? Kawasaki Z250 siap menemani Anda! Karena untuk ukuran dimensinya, Z250 ini sangat nyaman untuk perjalanan jauh. Belum lagi ditambah dengan sisi tampilan yang memikat. Mesin yang digunakan mampu menghasilkan tenaga hingga 23.5 kw di putaran 11.000 rpm dengan harga 53 jutaan rupiah.

Suzuki GSX-R150

Tidak ketinggalan, motor zport keluaran Suzuki juga termasuk dalam daftar motor terfavorit di Indonesia. Meski terbilang baru, Suzuki GSX-R150 nampaknya sangat diminati oleh pencinta motor sport sebab desain yang sangat sporty dan elegan. Motor ini dilengkapo dengan fiutr Keyles System sehingga mudah dioperasikan untuk menyalakan dan mematikan mesin. Meski terbilang keren, harga yang dibanderol terbilang affordable dengan kisaran 29 jutaan rupiah.

Baca juga:  Throwback Keunggulan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia

Itulah 7 daftar motor sport yang dinilai paling laris dan menjadikan Indonesia sebagai penggemar motor balap terbesar di dunia. Apakah Anda salah satu pemilik dari 7 motor di atas? Share yuk!

Leave a Reply