Throwback Bajaj Pulsar 200NS Indonesia - Bajajautoindonesia.com

Throwback Keunggulan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia

Di awal kemunculannya, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS merupakan primadona yang paling banyak ditunggu oleh pecinta motor sport di tanah air. Apalagi di tahun 2010 an, ketika motor-motor asal pabrikan Jepang sedang banyak diincar di Indonesia, motor asal India ini tak kalah mengguncang dominasi produk Jepang. Ya, siapa lagi jika bukan Bajaj Pulsar 200NS!

Mungkin Anda salah satu veteran yang mengidolakan motor tersebut. Naked-sportbike Bajaj Pulsar 200NS merupakan produksi terakhir dari Bajaj Auto yang beredar di Indonesia. Ketika itu, tentu kehadiran Pulsar 200NS ini cukup membuat was-was para kompetitor di kelasnya. Betapa tidak, jika dilihat dari desain saja, Bajaj Pulsar ini memiliki desain yang gagah dan menjamin kenyamanan si pengendara secara proposional orang Indonesia. Sehingga para pecinta petualang pun percaya bahwa motor ini mampu menjadi motor sport yang sanggup menghajar berbagai medan yang sulit. Bukan hanya itu saja, motor Pulsar keluaran negeri Bolliwood ini pun juga kece untuk mendampingi aktivitas sehari-hari.

Mari kita buka kembali kehebatan dapur pacu yang dimiliki Bajaj Pulsar 200NS ini.

Hal pertama yang tidak boleh Anda lupakan tentu saja dari teknologi tiga busi yang cukup mengagumkan! Jangan salah, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS adalah motor pertama di dunia yang menggunakan 3 buah busi dalam satu pembakaran. Bayangkan saja! Penggunaan 3 busi ini digunakan untuk mengingkatkan performa serta meningkatkan keiritan bahan bakar. Gas yang dibuang pun lebih ramah lingkungan.

Ketiga busi tersbut dikontrol oleh Advanced Electronic Control Unit yang mengatur pembakaran secara sempurna. Hal ini lebih cepat 27% dibandingkan dengan mesin dua busi yang telah ada sebelumnya. Bahkan lebih cepat 50% dibandingkan mesin dengan 1 buah busi!

Baca juga:  Kunjungan PRESDIR PT Bajaj Auto Indonesia (BAI)

Tenaga mesin yang besar membuat motor Bajaj Pulsar 200NS menjadi lebih mahal disbanding kawan sekelasnya. Sebut saja, Yamaha Scorpio Z menampilkan tenaga 18Hp dan Honda Tiger hanya 16, Hp di 200 cc. Namun Bajaj Pulsar memiliki 23,52 Hp.

Performa Kawasaki Bajaj Pulsar tidak hanya dapat dinilai dari data hitam di atas putih saja, website resmi Bajaj Pulsar 200NS India pun mengklaim bahwa varian ini dapat berakselerasi 0 ke 60 km/jam hanya dalam waktu 3.61 detik saja! Lebih parahnya lagi dapat berakselerasi 0 ke 100 km/jam hanya dalam 9.83 detik saja. Kecepatan maksimumnya bisa mencapai 136 Kmh juga lho, kebayang kan kencangnya seperti apa?

Jangan lupa, dengan performa yang tinggi tentu saja Pulsar 200NS memiliki tingkat pengapian yang lebih besar. Sehingga panas mesin yang lebih tinggi pasti terjadi, namun unutk mencegah overheating, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini diberikan system pendingin liquid cooled sebagai pendingin radiator. Jadi, ketika Anda jalan-jalan dan turing untuk perjalanan jauh, tak perlu khawatir akan performa motor Bolliwood ini!

Dari sisi fitur canggih pengereman, Pulsar 200 NS ditanamkan teknologi ABS yang dapat membantu pengemudi dalam mengontrol laju motor. Baik ketika Anda melaju kencang dan rem mendadak, fitur ABS ini akan mencegah terjadinya ban selip atau terkunci. Fitur teknologinya juga dilengkapi dengan suspensi kokoh yang akan memberikan kenyamanan dalam berkendara. Speedomeeter atau panel indikatornya juga cukup informatif.

Sayangnya, motor ini adalah produksi terakhir model Bajaj yang dijual oleh KMI. Label harga yang dibandrol awal sekitar 24 jutaan rupiah, kini bisa ditawar dengan berkisar 10 jutaan. Padahal jika kita lihat kembali spesifikasinya tentu sangat unggul dibanding harganya. Bagaimana pendapat Anda?

Baca juga:  Pemeriksaan GRATIS Pulsar

Leave a Reply